Home   News   Ayo ke TMII

Ayo ke TMII

Untuk menunjang pelajaran  di kelas, kelas V SDK Penabur Gading Serpong mengadakan kegiatan studi wisata.  Pada semester 1 telah dilakukan studi ke Toko buku dan Penerbit Gramedia. Di semester 2 ini kami melakukan studi ke Taman Mini Indonesia Indah, dengan tujuan khusus ke Musium Minyak dan Gas , Musium Listrik dan Energi, dan ke Theater Imax Keong Emas.

Pelaksanaan studi dibagi dalam 2 hari keberangkatan yaitu pada 13 April 2011 untuk kelas VDEF dengan jumlah peserta 219 siswa dan 15 April 2011 untuk kelas VABC dengan jumlah siswa 221 siswa. Masing-masing keberangkatan didampingi oleh 5 guru pendamping.

Siswa terlihat antusias mendengar penjelasan para pemandu di Musium Migas dan Musium Listrik dan Energi. Mereka ingin menggali pengetahuan tentang pemanfaatan minyak bumi. Ternyata minyak bumi tidak hanya dapat diolah menjadi bahan bakar saja tetapi juga untuk sebagian besar penunjang peralatan sehari-hari yang digunakan banyak orang. Di musium listrik diperoleh banyak pengetahuan tentang energi yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan. Dalam menggali informasi siswa juga dipandu dengan LKS yang harus dikerjakan.

 

Share