//Disable registrations using Social Login function oa_social_login_disable_registrations ($email) { if ( ! email_exists ($email)) { trigger_error ('Registrations using Social Login have been disabled', E_USER_ERROR); } return $email; } //This filter will be applied when new users are registering using social login add_filter('oa_social_login_filter_new_user_email', 'oa_social_login_disable_registrations'); (Bahasa) Aku Belajar Disiplin dari Mereka.. - Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta - SDK PENABUR Gading Serpong
Home   Article   (Bahasa) Aku Belajar Disiplin dari Mereka..

(Bahasa) Aku Belajar Disiplin dari Mereka..

Aku Belajar Disiplin dari Mereka..

Bebek

Bebek merupakan binatang yang disiplin dan pekerja keras. Kedisiplinan bebek dapat kita lihat ketika bebek antri dalam berjalan atau masuk ke dalam kandang. Kita juga harus tertib dan teratur ketika berbaris sebelum masuk ke dalam kelas. Bebek juga sangat disiplin jika telah tiba waktunya mandi dan mencari makan. Bebek dengan begitu giatnya mencari makanan sekalipun itu di dalam lumpur yang mengakibatkan seluruh badannya kotor. Sikap pekerja keras ini dapat kita teladani ketika kita tidak mudah putus asa dan pantang menyerah ketika mengerjakan tugas yang kita rasa sulit.

 

  1. Semut

Semut merupakan binatang kecil yang sangat disiplin. Coba kita perhatikan seekor semut, pasti hampir tidak pernah kita melihat semut itu diam. Semut selalu berjalan kesana kemari untuk mencari makan. Semut rajin mengumpulkan makanan untuk masa depan dan rajin membantu teman yang kesulitan membawa makanan. Kita dapat belajar dari semut yang disiplin dan suka menolong teman yang kesusahan.

 

  1. Lebah

Lebah memberikan pelajaran kepada kita untuk dapat hidup teratur dan disiplin. Mereka melakukan pembagian tugas dengan baik. Lebah madu dengan disiplin bertugas mencari bunga atau benangsari untuk kemudian dikirim dan disimpan di sarang lebah. Lebah pembuat sarang ketika mendapat sarimadu langsung menyimpan sarimadu tersebut di kotak-kotak madu. Lebah prajurit dengan disiplin mengawasi dan menjaga keamanan kotak madu dari lebah lain yang ingin mengambil sarimadu milik mereka. Wah.. lebah mengajarkan kita untuk dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada kita.

 

 

  1. Belalang

Belalang merupakan binatang yang memiliki sifat teratur dan disiplin. Sekalipun belalang tidak memiliki pemimpin tetapi mereka tetap dapat berbaris dengan teratur. Tanpa ada pemimpin yang memerintah, belalang mengerti tugasnya untuk berbaris. Seperti teladan belalang, sebagai pelajar kita juga harus mengerti tugas kita yaitu belajar. Walaupun tidak ada guru atau orang tua yang mengawasi, kita juga harus tetap rajin belajar.

 

Share