Home   News   Pahlawanku

Pahlawanku

.Mereka Pahlawanku

Mendengar kata “pahlawan” mungkin dalam bayangan kita adalah seorang laki-laki yang mengenakan penutup kepala, membawa pedang, dan membawa tongkat bendera merah putih atau seorang wanita yang mengenakan kebaya, kain batik, dan rambut disanggul. Namun apakah pernah terbayangkan di benak kita bahwa sosok pahlawan ada di sekitar kita?

Tahukah kalian.. semua orang yang rela berkorban untuk orang lain berhak disebut pahlawan, lho! Bukan hanya mengorbankan dirinya saja, melainkan juga mengorbankan tenaga, waktu, serta pikirannya untuk orang lain. Oleh karena itu, para jurnalis cilik dari SDK PENABUR Gading Serpong mewawancarai beberapa sosok pahlawan yang ada di sekolahnya pada hari Rabu, 11 November 2015. Mereka diminta untuk memilih siapa saja sosok pahlawan yang ingin mereka kenal lebih dekat melalui wawancara. Terpilihlah Miss Dian dan Miss Nia, dua orang guru yang mereka kagumi, Bapak Ade dan Ibu Delima yang menjaga keamanan, serta Mbak Jeje yang menjaga kerapihan dan kebersihan di SDK GS.

Banyak hal yang ditanyakan dalam wawancara tersebut berkaitan dengan pekerjaan yang mereka lakukan sebagai perwakilan sosok pahlawan di SDK GS. Tidak hanya bercerita tentang suka duka yang mereka rasakan ketika menjalankan tugasnya masing-masing, mereka juga bertutur tentang resiko pekerjaan yang mereka hadapi ketika menjadi pahlawan profesi di SDK GS. Mereka rela berkorban untuk orang lain, merekalah pahlawan!

bu delima   mbak jeje  pak adems dian   ms nia

 
    Calendar icon December 3, 2015 Category icon News

Share