//Disable registrations using Social Login function oa_social_login_disable_registrations ($email) { if ( ! email_exists ($email)) { trigger_error ('Registrations using Social Login have been disabled', E_USER_ERROR); } return $email; } //This filter will be applied when new users are registering using social login add_filter('oa_social_login_filter_new_user_email', 'oa_social_login_disable_registrations'); Fieldtrip @ ecopark - Sekolah Kristen BPK PENABUR Jakarta - SDK PENABUR Gading Serpong
Home   News   Fieldtrip @ ecopark

Fieldtrip @ ecopark

Fieldtrip kali ini begitu berbeda, dari awal pagi hari hingga sore sungguh menyenangkan. Pada pagi hari, kelas 5 SDK PENABUR Gading Serpong berangkat pukul 0.30 menuju Ancol. Perjalanannya cukup panjang tetapi tidak akan membossankan karena didalam bus semua orang dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Saat sudah sampai di Ancol kami mengunjungi tempat yang bernam Learning Farm yang terletak di Ecopark, Ancol. Disana udaranya sejuk dan banyak sekali tumbuhan dan hewan. Pertama kami dikumpulkan lalu dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu kakak pembina mulai membawa anak kelas 5 sesuai kelompok menuju berbagai tempat.

Kelompok saya mengunjungi rumah kaca terlebih dahulu. lalu kamu mengunjungi kandang kelinci . Disana kelincinya sangat lucu dan imut disana ada kelinci albino warna bulunya putih dan matanya merah, kata kakaknya “kelinci sebaiknya makanan yang sedikit layu, karena kelinci tidak memiliki sistem pencernaan yang baik. Saat mengelus kelinci kita sebaiknya tidak mengelus telinganya karena akan membuat kelinci stres. Lalu kami mengunjungi kandang bebek, beberapa teman dikelompok saya berusaha untuk menangkap bebeknya. Kami mengunjungi kandang sapi setelah bermain bersama bebek. Kambingnya begitu besar saat berdiri kambingnya lebih tinggi dari kakak pembinanya lalu kami mengunjungi kolam kura-kura, saya dan beberapa teman mendapatkan kesempatan untuk mengangkat kura-kura , ternyata kura-kura itu lumayan berat. Dan kami juga mengunjungi sarang lebah dan sebelum istirahat kami membuat kreativitas dengan tanah liat.

Lalu kami istirahat dan makan siang setelah itu kami belajar menanam padi. Kegiatan terakhir yang saya tidak lupakan adalah membajak sawah menggunakan kerbau setelah itu kami mandi dan bersiap-siap untuk pulang. Kami mendapatkan tanaman dari rumah kaca dan kreativitas dari tanah liat untuk dibawa pulang. Sungguh pengalaman fieldtrip yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Galeri foto fieltrip kelas 5 :

_MG_6110   20160503_094716 20160503_122849 IMG_8599 IMG-20160503-WA0002 IMG-20160510-WA0046

 

Share