Home   News   Gladian Pemimpin Regu by Delona Cilla

Gladian Pemimpin Regu by Delona Cilla

Gladian Pemimpin Regu

Oleh : Delona Cilla Anjelie

 

Hai, Teman – teman.. nama saya Delona Cila Anjelie. Kalian bisa menyapa saya dengan panggilan Cila. Beberapa waktu lalu saya mengikuti acara Gladian Pemimpin Regu (dianpinru). Pada acara tersebut, SDK PENABUR Gading Serpong mengutus peserta yang berjumlah 27 orang, terdiri dari 15 orang perempuan dan 12 orang laki – laki. Kami merupakan para siswa yang lolos seleksi di sekolah dan sudah dilatih tentang sandi morse, tali – temali, semaphore, menaksir dan kompas.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Kami menumpang bus tronton untuk sampai di tempat tujuan kami yaitu Curug Nangka Hill, Bogor. Kami didampingi oleh beberapa guru kami yaitu Kak Yuni, Kak Meta, Kak Ryan, Kak Alex, dan juga Kak Iriyani. Dan kalian tahu? Ini merupakan pengalaman pertamaku naik tronton. Suasana di tronton sungguh asyik, berbeda dengan naik mobil pribadi.

Sesampainya di Curug Nangka Hill, kami merapikan tenda dan bergegas untuk mengikuti upacara pembukaan. Upacara pembukaan diikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 284 orang. Wah.. senang sekali rasanya, dalam upacara tersebut kami semua dipilih menjadi ketua. Acara selanjutnya yang kami ikuti adalah lintas alam atau biasa disingkat lintam. Ketika kami mengikuti kegiatan lintam, kami diajarkan berbagai hal tentang ilmu pramuka.

Hari terakhir kami di Curug Nangka diisi dengan berbagai permainan yang seru dan menyenangkan. Kami juga diajak untuk bermain di air terjun. Sungguh merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Saya berharap, kami akan dapat menjadi pemimpin yang “the BEST”.

 
    Calendar icon October 19, 2016 Category icon News

Share