Home   News   SAS kelas 5

SAS kelas 5

Sekolah Alkitab Sehari (SAS) kelas 5 SDK PENABUR Gading Serpong dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2017.  Tema SEKOLAH ALKITAB SEHARI (SAS) adalah Penguasaan Diri melalui sikap taat mendengar dan berkata-kata yang dibawakan oleh Kak Yunita Hasianna Nainggolan dari bagian Kerohanian BPK PENABUR JAKARTA.

Pada acara pertama dilakukan pujian-pujian dan pembacaan Firman Tuhan. Setelah itu ada beberapa kegiatan yang harus di laksanakan, antara lain :

  1. Si buta dan Si Cerewet, pada pos ini salah satu siswa ditutup matanya dalam mencari bola yang berwarna merah, biru, dan kuning dengan bimbingan suara dari teman-temannya.
  2. Tebak kata, pos ini adalah menyelesaikan tugas dengan melengkapi kata yang hilang dari bahan Alkitab.
  3. Bisikan Tokoh, dimana siswa dibisikan salah satu tokoh oleh pendamping pos dan siswa tersebut menyampaikan pesan berantai nama tokoh itu hanya dengan menggunakan gerakan.

Kegiatan selanjutnya adalah kuis Alkitab, siswa-siswi dibagikan beberapa kelompok dan menebak jawaban dari cerita Firman Tuhan. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik secara bergantian setiap kelompoknya.

Di sesi penutup siswa membuat refleksi dari kegiatan.

 

Share