Home   News   Seminar Menulis & Mading

Seminar Menulis & Mading

Seminar Menulis untuk guru dan karyawan SDK PENABUR Gading Serpong dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 sewaktu siswa-siswi libur mid semester 1. Seminar ini dibawakan oleh bapak Anang YB seorang ghostwriter Indonesia dan penulis biografi terpercaya. Beliau menulis naskah untuk Andy F. Noya, Soyjoy, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Informasi Geospasial, pejabat, entrepreneur, pelaku bisnis online, motivator, trainer, dan lain sebagainya.

Dalam seminar ini mereka mengenali langkah-langkah dalam menulis, yaitu: prewriting, drafting, revising, editing, dan publishing.

Guru dan karyawan belajar untuk menggali pengalaman mereka dengan berdiskusi dan wawancara (prewriting) lalu menuangkannya ke dalam sebuah tulisan selama 10 menit tanpa henti (drafting) mengenai alasan mereka menjadi seorang guru sampai saat ini. Setelah selesai menulis kita dapat membaca ulang (revising) apa yang kurang pas lalu kita perbaiki kembali susunan cerita tersebut menjadi cerita yang menarik (editing) dari awal sampai akhir. Tahapan terakhir dari menulis kita melakukan publikasi (publishing).

Setelah guru dan karyawan belajar bagaimana menulis yang baik, mereka menuangkan tulisan mereka dalam sebuah mading dengan judul “Berbahasa Satu Bahasa Indonesia”

 
    Calendar icon October 7, 2017 Category icon News

Share