Home   News   Difteri tahap 2

Difteri tahap 2

Pada hari Kamis, 1 Maret 2018 SDK Penabur Gading Serpong telah melakukan Imunisasi  Difteri ke – 2, yang bekerja sama dengan Puskesmas Kelapa Dua dan diperuntukkan oleh seluruh siswa kelas 1 – 6.Sasaran utama dari program Imunisai difteri adalah anak-anak usia  1 – 19 tahun. Difteri akan dilakukan sebanyak 3 putaran dengan interval 0 – 1 – 6 bulan. Menkes mewajibkan semua anak melakukan imunisasi, terlebih dalam kondisi kejadian luar biasa (KLB) mewabahnya penyakit difteri.  Mungkin ada yang belum tahu apa difteri itu, dan apa bahayanya?

Mungkin di atas merupakan pertanyaan dari orang tua murid/warga masyarakat yang mempunyai anak dan harus mendapat imunisasi. Pasti orang tua tentu menginginkan anak anaknya sehat, kuat dan pintar.

Difteri adalah infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium. Gejalanya berupa sakit tenggorokan, demam, dan terbentuknya lapisan di amandel dan tenggorokan. Dalam kasus yang parah, infeksi bisa menyebar ke organ tubuh lain seperti jantung dan sistem saraf. Beberapa pasien juga mengalami infeksi kulit. Bakteri penyebab penyakit ini menghasilkan racun yang berbahaya jika menyebar ke bagian tubuh lain.

Dari penjelasan di atas semoga bermanfaat bagi orang tua yang mempunyai anak terutama usia 1 – 19 tahun agar mendapatkan imunisasi difteri selama 3 kali. Terimakasih atas dukungan, Pihak Puskesmas, Warga Sekolah dan  Orang Tua Murid atas terlaksananya Imunisai ini, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar

 
    Calendar icon March 13, 2018 Category icon News

Share