Home   News   Profesi siswa

Profesi siswa

Mewujudkan cita-cita anak adalah salah satu bentuk tanggung jawab kita sebagai orang tua. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut kita harus mempersiapkan dan memenuhi kebutuhan anak akan ‘ruang’ baginya untuk dapat mengekspresikan bakat-bakatnya sehingga kita dapat melihat kearah mana minat anak dalam memilih cita-cita.

Jika sedari dini anak mengenal bakat mereka dan mengetahui apa yang harus dilakukan agar cita-citanya dapat tercapai, tentu anak akan belajar dengan lebih semangat serta bersungguh-sungguh.

Ketika kita bertanya apa yang menjadi cita-cita anak, tentu kita akan mendapatkan jawaban yang beragam dan hal tersebut merupakan hal yang wajar karena berbagai jenis profesi dan pekerjaan sehari-hari yang mereka lihat tentu dapat menjadi alasan mereka tertarik.

Prakarya kali ini ingin mengasah anak berpikir cita-cita seperti apakah yang ingin mereka raih di masa yang akan datang. Ada yang ingin bercita-cita sebagai dokter, polisi, arsitek, desain interior, bahkan ada yg terinspirasi dari pekerjaan orang tua mereka.

Apapun yang menjadi cita-cita mereka, melalui wayang profesi ini mereka belajar melatih kreativitas, motorik tangan, kesabaran, ketelitian, belajar bertanggung jawab, mandiri, fokus, percaya diri, dan pantang menyerah.

Untuk mencapai cita-cita mereka harus tekun belajar dan melatih mental pantang menyerah serta menemukan solusi untuk setiap permasalahan yang mereka hadapi.

Setelah wayang profesi telah selesai mereka dapat memainkannya bersama dengan teman-teman sebagai bentuk komunikasi dan sosialisasi serta aktualisasi diri.

#BEST #BETOUGH #EXCELWORLDWIDE #SHAREWITHSOCIETY#TRUSTINGOD

 
    Calendar icon April 26, 2018 Category icon News

Share